Sunday, June 21, 2020

Free Books Online Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan

Mention Books During Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan

Free Books Online Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan
Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan Paperback | Pages: 162 pages
Rating: 3.56 | 9 Users | 3 Reviews

Description Toward Books Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan

Novel ini lahir dari pengembaraan dan pengalaman di jalan tarekat sufi; dari perenungan dan dialog batin yang tak usai-usai–berkesudahan. Kisah dalam novel sufistik ini sederhana, namun penuh dengan perbincangan tentang hidup dan Tuhan, tentang keruhanian, perjalanan intelektual, dan pergolakan batin; juga dialog mengenai ajaran kesufian dari para syekh sufi agung seperti Muhyiddin Ibn ‘Arabi, Maulana Rumi, Syekh Manshur al-Hallaj, dan Syekh Fariduddin Atthar; serta tentang misteri mistis yang hadir dalam setiap perjalanan ruhani.Plotnya memang dibuat sederhana, agar pembaca lebih fokus pada muatan pemikiran dan lanskap batin, pada ‘rasa’ ruhani (zawq), yang tak kasat mata. Sang pendaki gunung, tokoh dalam novel ini, tak sekadar berkisah, namun ia mengajak pembacanya untuk melihat sisi lain dari duka dan kepedihan–tepatnya, sisi yang indah dari kesedihan di jalan spiritual, yang akan mengantarkan sang salik pada cinta dan pencerahan. Dalam pengembaraan dan perenungannya yang panjang dan menyakitkan, sang pendaki gunung pada akhirnya menyadari sebagian dari makna tersembunyi di balik ajaran tasawuf yang tampak anggun sekaligus samar dan gaib. Namun perjalanan di jalan Tuhan adalah pengembaraan tak berujung, dan kesadaran inilah yang membuat sang pendaki gunung memahami salah satu misteri terdalam dari tauhid.

Present Epithetical Books Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan

Title:Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan
Author:Tri Wibowo
Book Format:Paperback
Book Edition:First Edition
Pages:Pages: 162 pages
Published: by Kakilangit Kencana
Categories:Free Books. Books

Rating Epithetical Books Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan
Ratings: 3.56 From 9 Users | 3 Reviews

Article Epithetical Books Gunung Makrifat : Memoar Para Pencari Tuhan
This is my own first book. About it, see https://embahnyutz.wordpress.com/2016...Bercerita tentang sufisme dan ajaran tasawuf melalui dialog-dialog ringan para tokoh, membuat aku pribadi menjadi lebih paham mengenai tasawuf, tarekat atau aliran sufisme yang selama ini sering disalah artikan. Tema yang diangkat menarik buat diskusi, namun aku agak terganggu dengan kisah cintanya.

Bercerita tentang sufisme dan ajaran tasawuf melalui dialog-dialog ringan para tokoh, membuat aku pribadi menjadi lebih paham mengenai tasawuf, tarekat atau aliran sufisme yang selama ini sering disalah artikan. Tema yang diangkat menarik buat diskusi, namun aku agak terganggu dengan kisah cintanya.

wew


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.